Band metal | Musisi | Personel Band | Heavy Metal | Metal Core | Speed Metal | Power Metal | Death Metal | Hardcore | Punk | Punk Core | Hip Metal | Fusion Metal |

..................................

Minggu, 14 Oktober 2018

Kirk Hammett konsisten di band Metallica dengan petikannya yang dahsyat

www.mediamusikcadaskeras.com - Kirk Lee Hammett (lahir 18 November 1962) gitaris dan musisi asal Amerika Serikat, merupakan gitaris utama, penulis lagu dan berkontribusi untuk Metallica sejak 1983. Sebelum bergabung dengan Metallica ia membentuk dan menamai band Exodus. Pada tahun 2003, Hammett menduduki peringkat ke-11 dalam daftar Rolling Stone dari "The 100 Greatest Guitarists of All Time". Pada tahun 2009, Hammett menduduki peringkat ke-15 dalam buku Joel McIver The 100 Greatest Metal Guitarists.


Hammett lahir pada 18 November 1962 di San Francisco, dan dibesarkan di kota El Sobrante, California. Dia adalah putra Teofila "Chefela" (née Oyao) dan Dennis L. Hammett (seorang Merchant Marine). Ibunya adalah keturunan Filipina dan ayahnya adalah keturunan Inggris, Jerman, Skotlandia, dan Irlandia. Ia bersekolah di Sekolah Tinggi De Anza di Richmond, California. Saat menghadiri Sekolah Tinggi De Anza, ia bertemu dengan Les Claypool dari Primus, dan mereka tetap berteman dekat.

Hammett memiliki hasrat terkenal untuk film horor; yang membentang kembali ke akhir 1960-an. Setelah terkilir lengannya dalam pertarungan dengan saudara perempuannya pada usia lima tahun, orang tua Hammett menempatkannya di depan televisi. Pada saat itulah ia pertama kali menonton The Day of the Triffids. Setelah itu, Hammett menemukan dirinya tertarik pada figur Frankenstein saudaranya, dan itu tidak lama sebelum ia menghabiskan uang susunya di majalah horor. Untuk bagian yang lebih baik dari dekade berikutnya, Hammett terjun jauh ke dalam adegan horor.

Hammett mulai menunjukkan minat dalam musik setelah mendengarkan koleksi rekaman ekstensif saudaranya Rick (yang termasuk Jimi Hendrix, Led Zeppelin dan UFO). Saat itulah seluruh kehidupan Hammett bergeser dan dia berhenti mengumpulkan majalah horor, dan mulai menjual majalahnya untuk membeli catatan musik. Semua ini membuatnya benar-benar mengambil gitar pada usia lima belas tahun. Gitar pertama Hammett adalah (dalam kata-katanya sendiri) "Montgomery" katalog khusus Montgomery, yang didampingi oleh kotak sepatu (dengan 4-inci speaker) untuk amp. Setelah membeli salinan Fender Stratocaster 1978, Hammett berusaha untuk menyesuaikan suaranya dengan berbagai bagian gitar, sebelum akhirnya membeli Gibson Flying V. Hammett tahun 1974 juga mengambil pekerjaan di Burger King saat masih muda, yang ia tutup begitu ia cukup menabung. uang untuk membeli amplifier Marshall

Pada bulan Mei 1983, Metallica pergi ke Rochester, New York untuk merekam album debutnya, Metal Up Your Ass. Karena penyalahgunaan narkoba, gitaris utama (Dave Mustaine) dan kecenderungan melakukan kekerasan, dia akhirnya dipecat dari band, dan akhirnya akan membentuk band Megadeth. Hammett menerima panggilan telepon dari Metallica pada sore yang sama. Meskipun ia belum pernah meninggalkan California sebelumnya, Hammett mengumpulkan sejumlah uang bersama dan terbang ke New York untuk mengikuti audisi. Menurut James Hetfield: - "Lagu pertama yang kami mainkan adalah "Seek and destroy", dan Kirk melakukan solo di lagu ini, Kirk langsung diminta untuk bergabung dengan band. Semua ini terjadi sebelum rekaman album Kill 'Em All. Pada saat itu, Hammett kursus gitar privat dari gitar virtuoso Joe Satriani. Dia juga masih anggota Exodus pada saat dia ditawari untuk bergabung dengan Metallica, dan meskipun tawaran itu mungkin mengejutkannya, dia sudah mengenal Metallica. Saat di Exodus, Hammett telah berbagi panggung dengan Metallica. lebih dari satu kali panggung.

Hammett tampil langsung di Meksiko pada tahun 2010
Hammett telah menulis sejumlah riff untuk Metallica sejak Ride the Lightning (album kedua band). Salah satu riff-nya digunakan pada "Enter Sandman" - yang kemudian menjadi salah satu lagu Metallica yang paling populer. Ini adalah lagu pertama dan single pertama di album self-titled band Metallica (juga dikenal sebagai The Black Album), dan menduduki peringkat ke-399 dalam daftar Rolling Stone The 500 Greatest Songs of All Time. Creeping Death" awalnya adalah riff Exodus yang dibawa Hammett bersamanya ke Band Metallica.
Share:

.

viewer

Blog Archive

Instagram

#guitars #gitarisklinik www.gitarisklinik.com

A photo posted by gitarisklinik | guitarclinic (@gitarisklinik) on

twitter

Video Youtube

Video Megadeth