Band metal | Musisi | Personel Band | Heavy Metal | Metal Core | Speed Metal | Power Metal | Death Metal | Hardcore | Punk | Punk Core | Hip Metal | Fusion Metal |

..................................

Jumat, 04 Mei 2018

BLESS THE KNIGHTS BERCERITA TENTANG KARYA DAN KEBESARAN TUHAN MELALUI “DUNAMOUS”

www.mediamusikcadaskeras.com - Bless the Knights mengawali tahun 2018 dengan impresif, setelah melepas single yang berjudul “Dunamous” di medio 2017 yang dilanjutkan oleh “Dunamous Promo Tour” di kuartal akhir 2017 dan juga “Bless the Knights Bali Aggression Tour” di awal 2018, akhirnya sekelompok anak muda ini kembali menyalurkan energi berlebih mereka dengan merilis full album yang juga berjudul “Dunamous” pada tanggal 22 April 2018 ini. Album ini sendiri akan dirilis bersamaan dengan perayaan hari jadi mereka yang ke-3 dengan membuat sebuah acara yang dinamakan “Knights Fest”.


Masih mengusung modern progresif metal dengan balutan tone gitar “Djent” yang lebih kental, album kedua yang berisi 9 lagu ini dikemas untuk menceritakan tentang kebesaran dan kebaikan Tuhan juga motivasi untukmengejar mimpi yang dikemas dengan detail beat yang groovy, reff yang catchy akan tetapi tetap menampilkan ciri khas progresif rumit nan matematis a la Bless the Knights.

Album terbaru ini mempunyai standard yang tentunya harus sangat tinggi, mengingat prestasimereka di album pertama yang menjadi salah satu nominasi dari Anugerah Musik Indonesia (AMI AWARDS) 2016, kategori “Album Metal Terbaik” dan “Artis Metal Terbaik” dan juga dipromosikan dengan menggelar “Release the Beast Tour” di lebih dari 40 titik hampir

sepanjang tahun 2016 lalu. Selain itu, tantangan untuk sebisa mungkin tetap menempatkan musik mereka ke level yang lebih tinggi yaitu level internasional juga harus dipertimbangkan.

Setelah bekerja sama dengan Shredguy Records, USA yang menjadi worldwide distributor dari album perdana Bless the Knights yang lalu, di album ini mereka menggandeng Nowed Records asal Hong Kong untuk menjadi international publisher dari karya-karya terbaru mereka.

Selain record label, Nowed Records merupakan Event Organizer yang mendatangkan band-band pentolan Progresif Metal Modern seperti Protest The Hero, Animals as Leaders dan Whitechapel ke negaranya, bahkan menggelar tour dari salah satu band metal Indonesia, Revenge di Hongkong, keberadaan mereka diharapkan bisa menempatkan musik dari Bless the Knights di area yang tepat dan juga membuka kans untuk International Exposure yang lebih besar untuk mereka, dimana Bless the Knights juga sudah merencanakan Asia Tour perdana mereka di kuartal akhir tahun 2018 ini.

Judul album “Dunamous” diambil dari bahasa Yunani yang berarti Kekuatan besar yang dari Tuhan, yang mengakibatkan secara keseluruhan album ini banyak bercerita tentang betapa besar karya Tuhan dalam hidup kita, perjuangan untuk memperbaiki kualitas hidup, motivasi dan untuk mengejar mimpi. Album ini mengusung enerji positif yang diharapkan dapatmenjadi motivasi bahkan kekuatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik ketika membaca liriknya. Yang lebih menarik adalah, tidak seperti album lalu dimana pada track "Surrounded by Idiots" Bless the Knights berkolaborasi dengan gitaris legendaris Indonesia yaitu Eet Sjahranie dan Basis cadas Arya Setiadi, di album ini Bless the Knights benar-benar mengerjakan albumnya sendiri, akan tetapi mereka banyak memasukkan unsur2 efek sinematis maupun musik dubstep ke dalam aransemen lagu mereka.

Formasi terkini dari Bless The Knights adalah: mrfritzfaraday (Guitar, Clean Vocal, Bass (on recording)), Olgie Alvianus (Gitar), Rad (Growl/Scream Vocals) dan Opic (Drum). Formasi ini adalah paduan dari Agresifitas, Groove, Kompleksitas,Kreativitas, dan Modernitas musik metal yang akan mengguncang dengan liar setiap panggung yang mereka mainkan.

Influens bermusik Bless The Knights sebagian besar adalah band-band metal dan progresif mancanegara seperti Jason Richardson, Protest The Hero, Dream Theater, Lamb of God, Threat Signal, Periphery, Monuments, Intervals, Animals as Leaders, Whitechapels, dll dipadu dengan kreativitas dan komposisi yang mereka buat secara original dan reff catchy yang ingin membuat lagu tersebut diputar ulang lagu dan lagi.

Selain melaunching album kedua, Bless the Knights juga melaunching acara tahunan mereka yang sebenarnya sudah dihelat sejak tahun lalu, akan tetapi tahun ini mereka mantap menggunakan nama “Knights Fest” yang akan digunakan untuk event-event mendatang. Gitaris mereka, mrfritzfaraday juga menginisiasi Knights League dan juga Knights Gigs yang akan menjadi mini event mereka yang rencananya akan dilaksanakan setiap bulannya hingga menuju Knights Fest

ditahun depannya. Event ini dihelat oleh mereka sendiri dengan berproses bersama kedua manager mereka, yaitu: Hendrix dan Sena Saragih.

Baik Knights Fest, Knights League maupun Knights Gigs diharapkan bisa menjadi “rumah” bagi musisi metal progresif modern yang masih kesulitan untuk menemukan event yang spesifik. Lebih jauh, motivasi dari Bless the Knights dalam meluncurkan album Dunamous dan ketiga acara tersebut adalah untuk membangun rasa optimis dari musisi Indonesia untuk membawa dan mengharumkan nama Bangsa dan Negara, Indonesia ke pentas musik internasional.
Share:

.

viewer

Blog Archive

Instagram

#guitars #gitarisklinik www.gitarisklinik.com

A photo posted by gitarisklinik | guitarclinic (@gitarisklinik) on

twitter

Video Youtube

Video Megadeth